Mandiri Solusi Kesehatan

Kerjasama pemasaran asuransi antara PT Bank Mandiri dengan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) untuk produk asuransi “Mandiri Solusi Kesehatan”, adalah produk yang memberikan memberikan manfaat penggantian biaya harian kamar rawat inap Rumah Sakit, penggantian biaya harian kamar unit perawatan intensif, penggantian biaya pembedahan sampai, santunan meninggal dunia karena kecelakaan.

 

  1. Maslahat Meninggal Dunia

    Penanggung akan memberikan Maslahat berupa Uang Pertangungan sebesar 50 Juta jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan dan kemudian pertanggungan berakhir.

  2. Maslahat Penggantian Biaya Harian Rawat Inap Rumah Sakit.

    Penanggung akan memberikan Maslahat berupa biaya rawat inap di Rumah Sakit Maksimal 90 hari pertahun.

  3. Maslahat Penggantian Biaya Harian Rawat Rumah Sakit di Unit Perawatan Intensif.

    Penanggung akan memberikan Maslahat berupa biaya rawat inap Rumah Sakit di Unit Perawatan Intensif Maksimal 30 hari pertahun.

  4. Manfaat Penggantian Pembedahan.

    Penanggung akan memberikan Penggantian biaya pembedahan sesuai persentase tertentu dengan jumlah maksimum per tahun dan diberikan secara sekaligus.

  5. Manfaat penggantian Biaya transportasi ke Rumah Sakit.

    Penanggung akan memberikan Manfaat penggantian Biaya transportasi ke Rumah Sakit Sesuai dengan Plan yang di ikuti tertanggung.

  6. Maslahat Pengembalian premi.

    Penanggung akan membayarkan Maslahat berupa pengembalian premi sebesar 50% pada setiap akhir tahun polis ke–5 sejak tanggal berlakunya polis dan polis harus aktif pada saat pembayaran dilakukan.

Pemegang Polis

Pemegang Mandiri Kartu Kredit

Tertanggung

Pemegang Polis sendiri atau suami/istri/anak dari Pemegang Polis.

Usia Tertanggung

Usia masuk dimulai dari 0 (15 hari) s.d 60 tahun dengan maksimum pertanggungan hingga 65 tahun.

Biaya Premi Asuransi

Premi yang berlaku akan disesuaikan dengan usia tertanggung pada setiap Ulang Tahun Polis berikutnya.

 

  1. Premi dibayarkan menggunakan pendebetan secara rutin pada mandiri kartu kredit pemegang polis, dengan periode pembayaran bulanan, Triwulan, Semester, maupun tahunan.
  2. Pembayaran premi secara tahunan hanya membayar 10x premi bulanan.
  3. Nasabah yang mengikutsertakan keluarga akan mendapatkan potongan premi sebesar 10% (anak atau pasangannya) sehingga tertanggung lebih dari 1 orang dan berlaku untuk plan yang sama & disubmit bersamaan. Maksimal 5 orang tertanggung dalam 1 polis dan apabila ada tertanggung meninggal dunia maka akan ada perubahan polis dan potongan premi tetap berlaku selama jumlah tertanggung lebih dari 1 orang.
  4. Merubah pilihan Plan untuk tertanggung Hanya diperbolehkan pada saat ulang tahun polis. Atas pengajuan kenaikan plan diberlakukan kembali masa tunggu untuk polis tersebut.
  5. Peserta tidak dapat dipertanggungkan lebih dari satu pertanggungan. Peserta hanya boleh memiliki 1 polis mandiri solusi kesehatan. Jika hal ini terjadi maka yang berlaku adalah pertanggungan dengan jumlah manfaat terbesar bagi Tertanggung.
  1. Setiap pengajuan klaim pembayaran Manfaat Asuransi harus dilakukan secara tertulis dan diajukan kepada Penanggung oleh Pemegang Polis. Apabila Pemegang Polis Berhalangan, maka yang berhak mengajukan adalah Termaslahat. Apabila Termaslahat Berhalangan, maka ahli waris dari Termaslahat yang sah menurut hukum yang berhak mengajukan klaim pembayaran Manfaat Asuransi.
  2. Apabila Termaslahat terdiri dari beberapa orang, maka salah seorang diantara Termaslahat tersebut dapat di tunjuk sebagai kuasa untuk mengajukan permintaan pembayaran Manfaat Asuransi.
  3. Pengajuan klaim harus disertai dengan dokumen-dokumen asli yang diminta oleh Penanggung dalam kurun waktu tidak lebih dari 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak Tertanggung keluar dari Rumah Sakit atau tanggal tagihan, mana yang paling akhir. Penanggung memiliki hak untuk meminta informasi tambahan untuk melakukan proses administrasi klaim. Apabila dokumen-dokumen klaim tidak dapat disampaikan dalam waktu yang ditentukan, maka Penanggung mempunyai hak untuk menolak pembayaran klaim atas Polis ini.
  4. Apabila Pemegang Polis, Tertanggung, Termaslahat, dan/atau pihak lain yang berkepentingan atas Manfaat Asuransi telah memberikan keterangan yang tidak benar atau memberikan keterangan palsu atau memanipulasi dokumen sehubungan pengajuan klaim Manfaat Asuransi atau pengajuan klaim tidak sesuai dengan ketentuan Polis ini, maka Penanggung berhak untuk:
    1. Menolak untuk membayar Manfaat Asuransi;
    2. Mengakhiri Polis ini;
    3. Mengajukan upaya dan tuntutan hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku untuk meminta kembali seluruh pembayaran Manfaat Asuransi yang telah dibayarkan sebelumnya oleh Penanggung.
  5. Penanggung akan menginformasikan hasil dari proses klaim dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari kerja atau 60 (enam puluh) hari kerja untuk klaim yang membutuhkan investigasi lebih lanjut. Periode waktu diatas dimulai setelah dokumen – dokumen yang dibutuhkan diterima dengan lengkap oleh penanggung
  • Dokumen pengajuan klaim manfaat penggantian biaya harian kamar Rawat Inap Rumah Sakit, manfaat penggantian biaya harian kamar Unit Perawatan Intensif, manfaat penggantian biaya Bedah dan manfaat penggantian biaya transportasi ke Rumah Sakit, maka Pemegang Polis wajib melampirkan dokumen-dokumen sebagai berikut :
    1. Kuitansi/bukti pembayaran asli atau fotokopi yang dilegalisir oleh Rumah Sakit yang bersangkutan selama Perawatan Rawat Inap dan memberikan keterangan lebih lanjut tentang alasan memberikan kuitansi dalam bentuk fotokopi,
    2. Perincian nama dan harga obat-obatan yang diberikan selama Perawatan Rawat Inap, nama dan harga alat-alat medis yang dipakai selama Perawatan serta nama dan harga pemeriksaan kesehatan (laboratorium, X-ray dan lain-lain) selama Perawatan Rawat Inap (untuk fotokopi harus dilegalisir oleh Rumah Sakit yang bersangkutan)
    3. Hasil pemeriksaan laboratorium dan diagnostik yang dilakukan selama Perawatan Rawat Inap (untuk fotokopi harus dilegalisir oleh Rumah Sakit yang bersangkutan)
    4. Surat Keterangan Dokter untuk klaim Perawatan Rawat Inap dari dokter yang merawat (untuk fotokopi harus dilegalisir oleh Rumah Sakit yang bersangkutan)
    5. Surat keterangan atau dokumen lainnya yang berkaitan dengan klaim dan dianggap perlu oleh Penanggung.

     

  • Dokumen pengajuan klaim manfaat santunan meninggal dunia karena Kecelakaan, maka Pemegang Polis wajib melampirkan dokumen-dokumen sebagai berikut :
    1. Polis
    2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Passpor dan KITAS (jika WNA) yang masih berlaku dari Pemegang Polis, Tertanggung, Termaslahat dan /atau pihak yang mengajukan klaim sesuai ketentuan Polis
    3. Surat kuasa asli dari Pemegang Polis atau Termaslahat yang bermeterai cukup dan ditandatangani (apabila dikuasakan)
    4. Formulir klaim meninggal yang telah diisi dengan benar dan lengkap (asli); dan
    5. Formulir keterangan dari Dokter yang sah dan berwenang yang telah ditandatangani oleh Dokter dan diberi stempel dari Rumah Sakit yang bersangkutan tentang sebab-sebab kematian (asli)
    6. Akta kematian dari instansi yang berwenang (asli atau fotokopi legalisir)
    7. Surat keterangan kematian/bukti pemakaman/pengabuan dari instansi yang berwenang (asli/ fotokopi legalisir)
    8. Apabila Tertanggung meninggal dunia karena Kecelakaan di luar wilayah Republik Indonesia, maka surat keterangan meninggal dunia harus dilegalisir oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) setempat
    9. Surat keterangan visum et repertum atau surat keterangan otopsi asli dari Dokter atau Rumah Sakit pemeriksa jenazah Tertanggung dalam hal Tertanggung meninggal dunia karena Kecelakaan (asli/ fotokopi legalisir)
    10. Surat keterangan dari Kepolisian dalam hal Tertanggung meninggal dunia karena Kecelakaan (asli/ fotokopi legalisir)
    11. Surat keterangan atau dokumen lainnya yang dianggap perlu oleh Penanggung yang berkaitan dengan pengajuan klaim.
    12. Tidak ada dokumen yang harus diajukan oleh Pemegang Polis untuk pengajuan manfaat pengembalian Premi. Penanggung akan mengirimkan surat pemberitahuan mengenai pembayaran manfaat pengembalian Premi pada akhir Ulang Tahun Polis ke-5 (lima) dan kelipatannya.
    13. Sehubungan dengan Dokumentasi Klaim, Penanggung berhak untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari Pemegang Polis atau Tertanggung atau Termaslahat dan atau pihak lain yang berkepentingan atas Manfaat Asuransi.
    14. Penanggung setiap saat berhak untuk melakukan investigasi pada saat proses penyelesaian klaim, termasuk tidak terbatas untuk melakukan pemeriksaan ulang atas diri Tertanggung pada Dokter, Rumah Sakit, dan/atau laboratorium yang ditunjuk oleh Penanggung serta mendapatkan informasi dari sumber lainnya yang dapat memberikan informasi mengenai diri Tertanggung.
    15. Biaya untuk mendapatkan bukti-bukti dalam pengajuan klaim menjadi beban Pemegang Polis atau Termaslahat.
    16. Penanggung tidak akan memberikan jaminan atau membayar klaim berdasarkan Polis ini jika hal itu akan menyebabkan Penanggung melanggar sanksi ekonomi internasional, hukum atau peraturan, termasuk tetapi tidak terbatas yang ditetapkan oleh Uni Eropa, Inggris, Amerika Serikat atau di bawah resolusi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Jika ditemukan potensi pelanggaran, dimana memungkinkan, Penanggung akan memberitahu Pemegang Polis secara tertulis secepatnya.
    17. Seluruh dokumen pengajuan klaim Manfaat Asuransi harus diajukan kepada Penanggung dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Jika dokumen diajukan dalam bahasa selain Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris maka dokumen tersebut wajib diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh penerjemah tersumpah (sworn translator) dan biaya penerjemah merupakan beban Pemegang Polis atau Termaslahat
  1. Nasabah dapat mengisi data pribadi nasabah melalui website Mandiri Kartu Kredit di link berikut bmri.id/AXAMSK, atau
  2. Hubungi mandiri call 14000