Penarikan Tunai di ATM

Penarikan Tunai di ATM

Apa yang dimaksud dengan penarikan tunai?

Penarikan tunai dari mandiri kartu kredit Anda melalui mesin ATM yang berlogo Visa/PLUS atau MasterCard/Maestro/Cirrus di seluruh dunia, dengan menggunakan PIN



Berapa batas nilai maksimum untuk melakukan penarikan tunai di mesin ATM?

  1. Apabila kartu kredit telah menggunakan teknologi chip maka batas maksimum nilai nominal untuk transaksi tunai melalui mesin ATM adalah sebesar Rp 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) per rekening per hari.
  2. Apabila kartu kredit masih menggunakan teknologi magnetic stripe maka batas maksimum nilai nominal untuk transaksi tunai melalui mesin ATM adalah Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) per rekening per hari.

Hal ini sesuai dengan SE Bank Indonesia perihal Perubahan Ketiga atas Surat Edaran Bank Indonesia nomor 11/10/DASP tanggal 13 April 2009 perihal Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran Dengan Menggunakan Kartu.

Untuk mandiri kartu kredit, semua jenis kartu kreditnya telah menggunakan teknologi chip, sehingga batas maksimum nilai nominal untuk transaksi tunai melalui mesin ATM adalah Rp 15.000.000,- (lima belas juta juta rupiah) per rekening per hari, sepanjang available limit mandiri kartu kredit nasabah mencukupi.



Berapa batas penarikan tunai yang dapat diambil oleh nasabah, dengan memperhatikan available limit mandiri karut kreditnya?

Jumlah penarikan tunainya adalah maksimum 60% dari available limit mandiri kartu kredit yang masih tersisa.



Berapa biaya penarikan tunai?

6% dari transaksi atau Rp 100.000,-atau mana yang lebih besar



Apakah akan dikenakan bungan untuk penarikan tunai?

Bunga untuk penarikan tunai akan dikenakan sejak tanggal pembukuan transaksi penarikan tunai dengan suku bunga seperti tercantum pada lembar tagihan.