FAQ WhatsApp Business Bank Mandiri

  1. Apakah yang dimaksud dengan channel whatsapp Bank Mandiri ?

    Official whatsappp business account Bank Mandiri merupakan channel baru yang saat ini telah digunakan sebagai sarana penyebaran informasi dan edukasi ke nasabah seperti halnya channel SMS dengan header BANK MANDIRI.

     

  2. Berapakah nomor official whatsapp business account Bank Mandiri dan apa yang menandakan bahwa nomor tersebut memang merupakan official whatsapp business account ?

    Nomor official whatsapp business account Bank Mandiri adalah : 08118414000

     

    Untuk memastikan bahwa nomor tersebut adalah official whatsapp business account Bank Mandiri, maka terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut :

    1. Masking number dengan nama Bank Mandiri

      Artinya apabila nasabah belum menyimpan nomor 08118414000 di phone contact namun telah menerima notifikasi maka header yang muncul di chatroom whatsapp adalah Bank Mandiri. Bukan nomor 08118414000.

       

    2. Memiliki notifikasi awal official business account

       

    3. Memiliki tanda verified account (centang hijau)

       

    4. Pada profil official whatsapp business account terdapat alamat kantor pusat, e-mail contact center, official website dan visi Bank Mandiri

     

  3. Bagaimana bila nomor 08118414000 tidak disimpan dengan nama “Bank Mandiri” pada phone contact ?Nama apa yang akan muncul pada chatroom whatsapp nasabah ?

    Apabila nasabah menyimpan 08118414000 disimpan dengan contact name selain “Bank Mandiri” di phone contact maka contact name akan muncul di chatroom diatas nama official whatsapp business account.

     

  4. Siapakah yang saat ini menggunakan official whatsapp business account untuk menyebarkan informasi dan edukasi ke nasabah ?

    Official whatsapp business account Bank Mandiri saat ini telah digunakan oleh beberapa unit kerja di kantor pusat untuk menyebarkan informasi ke nasabah.

     

  5. Apakah official whatsapp business account Bank Mandiri dapat menerima interaksi atau keluhan dari nasabah ?

    Saat ini official whatsapp business account Bank Mandiri dapat berinteraksi dengan nasabah. Apabila nasabah mencoba berinteraksi maka response yang diterima adalah sebagai berikut :

     

  6. Bagaimana cara menyampaikan kepada nasabah yang bertanya apabila mendapatkan pesan dari official account Bank Mandiri?

    Mohon agar dapat memastikan ke nasabah bahwa:

    1. Akun whatsapp yang mengirimkan pesan bernama “Bank Mandiri”
    2. Di chatroom, nama official whatsapp business account “Bank Mandiri” disertai dengan tanda centang hijau sebagai tanda bahwa account tersebut merupakan whatsapp verified account

    Jika kedua hal tersebut telah terverifikasi, maka dapat disampaikan kepada nasabah atau calon nasabah, bahwa pesan tersebut resmi dari Bank Mandiri.

     

  7. Pada jam berapakah official business account Bank Mandiri dijadwalkan mengirimkan notifikasi ke nasabah?

    Whatsapp Edukasi/Info : Senin – Sabtu pukul 08.00 – 17.00 WIB

    Whatsapp Notifikasi Transaksi : Senin – Minggu (24 Jam)