FAQ Notifikasi Transaksi Mandiri Kartu Kredit melalui Whatsapp atau SMS

  1. Apakah yang dimaksud Notifikasi Transaksi Mandiri Kartu Kredit ?

    Notifikasi Transaksi Mandiri Kartu Kredit merupakan pengiriman informasi transaksi dari setiap account Mandiri Kartu Kredit, baik transaksi sukses maupun gagal, melalui channel Whatsapp (dengan official whatsapp business account Bank Mandiri nomor 08118414000) atau melalui channel SMS dengan header BANKMANDIRI.

     

  2. Apakah nasabah bisa mendapatkan notifikasi dari whatsapp dan SMS?

    Tidak, nasabah hanya bisa mendapatkan notifikasi dari 1 channel, dengan prioritas channel yaitu whatsapp (apabila nomor handphone memiliki whatsapp aktif) atau SMS (apabila nomor handphone tidak memiliki whatsapp aktif).

     

  3. Apakah nasabah yang mendapatkan notifikasi transaksi dikenakan biaya?

    Atas Notifikasi Transaksi Mandiri Kartu Kredit, nasabah akan dikenakan biaya Rp. 5000,- (lima ribu rupiah) per bulan, berlaku untuk setiap account kartu kredit dengan status normal.

     

  4. Bagaimana syarat dan ketentuan biaya notifikasi?
    • Biaya notifikasi dikenakan untuk setiap account kartu kredit dengan status normalyang melakukan transaksi retail, powerbuy, ecommerce, dan cash advance, dengan respon transaksi sukses ataupun gagal.
    • Biaya notifikasi berlaku untuk kartu kredit jenis consumer, baik kartu utama maupun kartu tambahan.
    • Biaya sebesar Rp 5.000,- dibebankan setiap bulan atas transaksi pada bulan sebelumnya.
    • Penghapusan biaya notifikasi:

      Nasabah yang tidak setuju atas pengenaan biaya notifikasi dapat menghubungi mandiricall 14000.Selanjutnya staff mandiricall mencatat nomor kartu kredit nasabah melalui OA dengan menu “STOP SMS Notifikasi” sehingga nasabah tidak akan menerima notifikasi dan tidak dikenakan biaya pada bulan berikutnya.

    • Apabila nasabah keberatan membayar biaya notifikasi yang telah dibebankan, nasabah dapat mengajukan permintaan penghapusan biaya (waiving) dan notifikasi transaksi tidak akan dikirimkan mulai bulan berikutnya.