FAQ Konversi Kartu Kredit Co-Brand Hypermart

Latar Belakang

Bank Mandiri dan Hypermart tidak lagi melanjutkan kerjasama penerbitan dan pemasaran Kartu Kredit Co-Brand Hypermart yang telah berakhir pada tanggal 31 Januari. Dengan penghentian kerjasama ini maka kartu kredit Co-Brand Hypermart akan dikonversi menjadi kartu Mandiri regular, tanpa perubahan nomor kartu dan ada perubahan masa berlaku kartu (expired date card).

 

Periode Konversi

Pemegang Kartu Kredit Co-Brand Hypermart akan menerima pemberitahuan perihal konversi dalam bentuk informasi melalui website www.mandirikartukredit.com, SMS dan/atau email pada bulan April 2021. Proses konversi Kartu Kredit Co-Brand Hypermart akan dilakukan 30 hari kerja setelah pemberitahuan dilakukan oleh Bank Mandiri.

 

Peserta Program

  1. Peserta program adalah seluruh pemegang kartu kredit Co-Brand Hypermart dalam kondisi lancar (tidak ada tunggakan/NPL) dan tidak terblokir. BIN kartu kredit co-brand Hypermart :

    Jenis Kartu

    BIN

    HYPERMART Classic

    4902-83

    HYPERMART Gold

    4902-84

  2. Pemegang Kartu Kredit Co-Brand Hypermart yang tidak bersedia untuk mengikuti program konversi ini dapat menghubungi Call 14000 maksimal tanggal 24 Mei 2021.
  3. Apabila nasabah memiliki tagihan/saldo kredit di Kartu Kredit Co-Brand Hypermart nya dan nasabah tidak bersedia untuk mengikuti program konversi ini, maka nasabah harus melunasi seluruh tagihannya terlebih dahulu sebelum dilakukan penutupan kartu. Pelunasan tagihan dilakukan sebelum tanggal 24 Mei 2021. Jika pelunasan belum dilakukan hingga batas waktu yang ditentukan, maka akan diikutsertakan dalam program konversi kartu kredit Co-Brand Hypermart.
  4. Apabila setelah tanggal 24 Mei 2021, pemegang kartu kredit Co-Brand Hypermart, tidak menghubungi Call 14000, maka akan diikutsertakan dalam program konversi kartu kredit Co-Brand Hypermart.

 

Alur Proses Konversi

Alur proses konversi disesuaikan dengan masing-masing kondisi pemegang kartu sebagai berikut:

  1. Pemegang kartu kredit co-brand Hypermart yang akan diberikan Mandiri kartu kredit reguler
    1. Bank Mandiri akan memberikan kartu baru berupa kartu Visa Platinum dengan nomor kartu yang sama dengan kartu kredit Co-Brand Hypermart.

      Bank Mandiri memberikan notifikasi kepada nasabah yang eligible dilakukan konversi

      Batas akhir konfirmasi ketidaksediaan dilakukan konversi

      Bank Mandiri memulai proses penerbitan Mandiri kartu kredit regular*

      Periode Delivery Mandiri kartu kredit reguler

      Periode aktivasi kartu baru dan pengguntingan kartu kredit co-brand Hypermart**

      April 2021

      24 Mei 2021

      25 Mei–30 Juli 2021

      31 Mei–30 Juli 2021

      31 Mei–30 Juli 2021

    2. Untuk kartu kredit baru yang diterbitkan tersebut akan diberikan gratis iuran keanggotaan selama 1 tahun pertama, adapun untuk tahun ke-2 (dua) besarnya iuran keanggotaan adalah sebagai berikut :

      Jenis Kartu

      Iuran Keanggotaan / tahun

      Basic

      Supplement

      Mandiri Kartu Kredit Platinum

      Rp 500.000

      Rp 250.000

    3. Pemegang kartu kredit co-brand Hypermart yang memiliki tagihan rutin bulanan baik yang didaftarkan oleh Bank Mandiri (Power Bill, Asuransi & Mandiri Protection) maupun didaftarkan secara pribadi, seluruh tagihan rutinnya tetap akan tertagih dan dapat dibayarkan dengan menggunakan kartu kredit Mandiri pengganti.
    4. Pada periode notifikasi Bapak/Ibu akan menerima SMS pemberitahuan sesuai dengan criteria yang ditetapkan Bank Mandiri berdasarkan history penggunaan kartu kredit Co-Brand Hypermart sebagai berikut:

      Kriteria

      Wording

      Pengiriman SMS

      Nasabah tidak memiliki tagihan/saldo kredit & tidak memiliki Mandiri kartu kredit

      Nasabah Yth.KK Hypermart akan dtutup pd 24Mei21. Utk menjaga kenyamanan trx Anda akan kami trbitkan KK Mandiri Baru. Sgr aktifkn KK baru Anda. bmri.id/Hypermart

       

      Nasabah Yth.KK Hypermart akan dtutup pd 24Mei21. Utk menjaga kenyamanan trx Anda akan kami trbitkan KK Mandiri Baru. Sgr aktifkn KK baru Anda. bmri.id/Hypermart

      April 2021

      Nasabah memiliki tagihan/saldo kredit & tidak memiliki Mandiri kartu kredit

      Nasabah memiliki tagihan/saldo kredit & memiliki Mandiri kartu kredit aktif

      Nasabah memiliki tagihan/saldo kredit & memiliki Mandiri kartu kredit inaktif

     

  2. Pemegang kartu kredit co-brand Hypermart yang tidak diberikan tambahan Mandiri kartu kredit reguler
    1. Bank Mandiri akan melakukan penutupan kartu kredit Co-Brand Hypermart pada 24 Mei 2021.
    2. Bapak/Ibu dapat terus menggunakan dan memanfaatkan serangkaian fasilitas dan promo menarik dari Mandiri kartu kredit.
    3. Penutupan kartu kredit Co-Brand Hypermart akan dilakukan dengan mekanisme sebagai berikut:

      Bank Mandiri memberikan notifikasi kepada nasabah yang eligible dilakukan konversi

      Batas akhir konfirmasi ketidaksediaan dilakukan konversi

      Bank Mandiri melakukan penutupan kartu kredit co-brand Hypermart

      April 2021

      24 Mei 2021

      25 Mei 2021

    4. Pemegang kartu kredit co-brand Hypermart yang memiliki tagihan rutin bulanan seperti premi asuransi, iuran keanggotaan club, dan sejenisnya yang selama ini Bapak/Ibu bayarkan melalui kartu kredit Hypermart, dapat dipindahkan juga ke Mandiri Kartu Kredit yang Bapak/Ibu miliki, dengan cara Bapak/Ibu menghubungi penyedia layanan tersebut dan mengganti nomor kartu kredit Hypermart dengan nomor Mandiri Kartu Kredit yang Bapak/Ibu miliki.
    5. Pada periode notifikasi Bapak/Ibu akan menerima SMS pemberitahuan sesuai dengan criteria yang ditetapkan Bank Mandiri berdasarkan history penggunaan kartu kredit Co-Brand Hypermart sebagai berikut:

      Kriteria

      Wording

      Pengiriman SMS

      Nasabah tidak memiliki tagihan/saldo kredit & memiliki Mandiri kartu kredit

      Nasabah Yth. KK Hypermart Anda akan ditutup efektif 24Mei21. Utk menjaga kenyamanan trx Anda, gunakan terus Mandiri Kartu Kredit Anda. Info: bmri.id/Hypermart

      April 2021

     

  3. Proses aktivasi kartu melalui Mandiri call 14000
    1. Apabila pemegang kartu melakukan aktivasi melalui Mandiri call 14000 maka akan diproses pengaktifan kartu seperti proses yang berlaku.
    2. Agent Mandiri Call 14000 mengedukasi nasabah untuk menggunting kartu cobrand hypermart dan dapat menggunakan kartu baru visa platinum dengan nomor yang sama dengan kartu Co-Brand Hypermart, apabila kartu Co-Brand Hypermart memiliki tagihan maka tagihan tersebut secara otomatis tertagihkan pada kartu baru visa platinum tersebut.

     

  4. Bank Mandiri berhak untuk membatalkan proses penerbitan Mandiri Kartu Kredit baru tanpa pemberitahuan sebelumnya apabila dikemudian hari tingkat kolektibilitas pemegang kartu menurun (terdapat tunggakan pada kartu kredit Co-Brand Hypermart). Dengan demikian, tagihan yang masih terdapat pada Kartu kredit Co-Brand Hypermart harus tetap diselesaikan dan untuk selanjutnya akan dilakukan proses penutupan.

     

  5. Pemegang kartu kredit Co-Brand Hypermart yang memiliki tunggakan (NPL)

    Untuk kartu yang memiliki tunggakan tidak akan dilakukan pemindahan tagihan dan akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan dan kewenangan yang berlaku di Bank Mandiri.

     

  6. Perubahan atau update alamat pengiriman Mandiri Kartu Kredit dan Billing, dapat dilakukan dengan mengirimkan fotocopy KTP, fotocopy Mandiri Kartu Kredit dan Surat Pernyataan ke email mandiricare@bankmandiri.co.id menggunakan email yang terdaftar di Bank Mandiri atau menghubungi Mandiri call 14000 sebelum tanggal 24 Mei 2021

 

Informasi lebih lanjut

Mandiri Call 14000

Bmri.id/hypermart