FAQ Konversi Kartu Kredit Co-Brand BPD Jateng

Latar Belakang

Bank Mandiri dan BPD Jateng tidak lagi melanjutkan kerjasama penerbitan dan pemasaran Kartu Kredit Co-Brand BPD Jateng. Dengan penghentian kerjasama ini maka kartu kredit Co-Brand BPD Jateng akan dikonversi menjadi Mandiri Kartu Kredit Shopee

 

Periode Konversi

Pemegang Kartu Kredit Co-Brand Hypermart akan menerima pemberitahuan perihal konversi dalam bentuk informasi melalui website www.mandirikartukredit.com, SMS dan/atau email pada bulan Juli 2021. Proses konversi Kartu Kredit Co-Brand BPD Jateng akan dilakukan 30 hari kerja setelah pemberitahuan dilakukan oleh Bank Mandiri.

 

Peserta Program

  1. Peserta program adalah seluruh pemegang kartu kredit Co-Brand BPD Jateng dalam kondisi lancar (tidak ada tunggakan) dan tidak terblokir. BIN kartu kredit co-brand Bank Jateng :

    Jenis Kartu

    BIN

    Cobrand BPD Jateng Classic

    4162-30

    Cobrand BPD Jateng Gold

    4162-31

    Cobrand BPD Jateng Platinum

    4162-32

  2. Pemegang Kartu Kredit Co-Brand BPD Jateng yang tidak bersedia untuk mengikuti program konversi ini dapat menghubungi Layanan Helpdesk cobrand BPD Jateng selambat-lambatnya hingga 23 Agustus 2021.
  3. Apabila nasabah memiliki tagihan/saldo kredit di Kartu Kredit Co-Brand BPD Jateng nya dan nasabah tidak bersedia untuk mengikuti program konversi ini, maka nasabah harus melunasi seluruh tagihannya terlebih dahulu sebelum dilakukan penutupan kartu. Pelunasan tagihan dilakukan sebelum tanggal 23 Agustus 2021. Jika pelunasan belum dilakukan hingga batas waktu yang ditentukan, maka akan diikutsertakan dalam program konversi kartu kredit Co-Brand BPD Jateng.
  4. Apabila setelah tanggal 23 Agustus 2021, pemegang kartu kredit Co-Brand BPD Jateng, tidak menghubungi layanan helpdesk Mandiri Call 14000, maka akan diikutsertakan dalam program konversi kartu kredit Co-Brand BPD Jateng.

 

Alur Proses Konversi

  1. Pemegang kartu kredit co-brand Hypermart akan diberikan kartu pengganti berupa Mandiri kartu kredit Shopee
    1. Bank Mandiri akan memberikan kartu baru berupa Mandiri Kartu Kredit Shopee dengan mekanisme sebagai berikut :

      Penerbitan Mandiri kartu kredit regular akan dilakukan dengan mekanisme sebagai berikut:

      Bank Mandiri memberikan notifikasi kepada nasabah yang eligible dilakukan konversi

      Batas akhir konfirmasi ketidaksediaan dilakukan konversi

      Bank Mandiri memulai proses penerbitan Mandiri kartu kredit regular*

      Periode Delivery Mandiri kartu kredit reguler

      Periode aktivasi kartu baru dan pengguntingan kartu kredit co-brand Hypermart**

      Juli 2021

      23 Agustus 2021

      23 Agustus 2021

      September – Oktober 2021

      September – Oktober 2021

      * Untuk menjaga kenyamanan bertransaksi Bapak/Ibu, selama proses penerbitan hingga Mandiri kartu kredit Shopee diterima kemudian dilakukan aktivasi terhadap kartu barunya maka kartu kredit Co-Brand BPD Jateng milik Bapak/Ibu tetap dapat digunakan, aktivasi kartu baru dilakukan maksimal 31 Oktober 2021. Apabila belum dilakukan aktivasi hingga tanggal 31 Oktober 2021, maka kartu kredit Co-Brand BPD Jateng akan kami blokir.

      ** Setelah Bapak/Ibu menerima dan melakukan aktivasi Mandiri kartu kredit regular, Bapak/Ibu WAJIB menggunting kartu kredit Co-Brand BPD Jateng pada bagian chip dan magnetic stripe.

    2. Untuk kartu kredit baru yang diterbitkan tersebut akan diberikan gratis iuran keanggotaan selama 1 tahun, adapun untuk tahun ke-2 (dua) besarnya iuran keanggotaan adalah sebagai berikut :

      Jenis Kartu

      Iuran Keanggotaan / tahun

      Basic

      Supplement

      Mandiri Kartu Kredit Shopee

      Rp 300.000

      Rp 150.000

      Pada periode notifikasi Bapak/Ibu akan menerima SMS pemberitahuan sesuai dengan criteria yang ditetapkan Bank Mandiri berdasarkan history penggunaan kartu kredit Co-Brand BPD Jateng sebagai berikut:

      Nasabah Yth.KK Bank Jateng akan dtutup pd 23Ags21. Utk menjaga kenyamanan trx Anda akan kami trbitkan KK Mandiri Baru. Info bmri.id/BPDJateng

  2. Proses aktivasi kartu melalui Mandiri call 14000
    1. Apabila pemegang kartu melakukan aktivasi melalui Mandiri call 14000 maka akan diproses pengaktifan kartu seperti proses yang berlaku.
    2. Agent Mandiri Call 14000 akan menginformasikan kepada pemegang kartu bahwa akan dilakukan proses penutupan kartu kredit Co-Brand BPD Jateng dan pencetakan kartu baru berupa Mandiri Kartu Kredit Shopee, apabila kartu Co-Brand BPD Jateng memiliki tagihan maka tagihan tersebut secara otomatis akan pindah ke kartu baru.
  3. Bank Mandiri berhak untuk membatalkan proses penerbitan Mandiri Kartu Kredit baru tanpa pemberitahuan sebelumnya apabila dikemudian hari tingkat kolektibilitas pemegang kartu menurun (terdapat tunggakan pada kartu kredit Co-Brand BPD Jateng). Dengan demikian, tagihan yang masih terdapat pada Kartu kredit Co-Brand BPD Jateng harus tetap diselesaikan dan untuk selanjutnya akan dilakukan proses penutupan.
  4. Pemegang kartu kredit Co-Brand BPD Jateng yang memiliki tunggakan (NPL)

    Untuk kartu yang memiliki tunggakan tidak akan dilakukan pemindahan tagihan dan akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan dan kewenangan yang berlaku di Bank Mandiri.

 

Informasi lebih lanjut

Mandiri Call 14000

Bmri.id/BPDJateng